150 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Menerima Beasiswa Kursus Bahasa Inggris Online

150 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Menerima Beasiswa Kursus Bahasa Inggris Online

IAINU Kebumen (Selasa, 04/08/2020),- 150 mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAINU Kebumen menerima beasiswa kursus Bahasa Inggris online yang diselenggarakan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI bekerja sama dengan Bahaso, platform pembelajaran bahasa asing dalam Program Beasiswa
Penyediaan Akun Aplikasi Pendidikan dalam rangka Pengembangan SDM Sebagai Optimalisasi Pemanfaatan Internet. Program beasiswa ini diusulkan oleh Anggota DPR Fraksi PKB Drs. H. Taufiq R. Abdullah.

Proses pembelajaran bahasa Inggris dalam program beasiswa ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Bahaso yang dapat diakses melalui Smartphone Android dan iPhone. Tiap peserta mendapatkan akun premium Bahaso yang dapat mengakses semua fitur pembelajaran Bahasa Inggris yang disediakan senilai Rp. 1.800.000,-. Program ini berlangsung selama 1 tahun mulai bulan Agustus 2020 sampai dengan Agustus 2021.

Kegiatan pembelajaran diawali dengan seminar daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diikuti oleh 500 penerima beasiswa dari seluruh wilayah Jawa Tengah yang terbagi atas 150 mahasiswa IANU Kebumen, 150 peserta dari Purbalingga dan 200 peserta dari Kabupaten Banjarnegara, Selasa (04/08).

Leave a Reply

Your email address will not be published.