Penguatan Skill Meneliti; MAHASISWA MPI (Workshop Karya Ilmiah)

workshop karya Ilmiyah MPI 2020

WORKSHOP KARYA ILMIAH: PENGUATAN SKILL MENELITI MAHASISWA MPI

sabtu 22 Februari 2020.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah menyelenggarakan Workshop Karya Ilmiah dengan tajuk “Penulisan Proposal dan Jurnal Ilmiah yang Baik dan Benar”, (sabtu 22/02/2020). Acara yang diikuti oleh 103 peserta mahasiswa IAINU Kebumen itu menghadirkan H. Agus Salim Chamidi, M.Pd.I. dan Umi Arifah, M.M¬†sebagai narasumber.

workshop karya Ilmiyah MPI 2020 2

Dekan Fakultas Tarbiyah Benny Kurniawan, M. Pd. I. dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan apresiasinya terhadap panitia pelaksana serta mendorong agar mahasiswa Prodi MPI senantiasa menjunjung slogannya “Kreatif, Inovatif, Produktif” dengan menghayatinya sebagai karakter serta mengimplementasikannya dalam bentuk prestasi akademik dan program kerja organisasi. Lebih lanjut Benny menyampaikan bahwa kompetensi lulusan MPI diantaranya adalah sebagai Event Organizer Pendidikan.

Agus Salim Chamidi, M.Pd.I selaku narasumber berharap acara ini akan menjadi pemantik bagi mahasiswa untuk menjadi peneliti dan mampu menghasilkan produk penelitian kolaboratif dengan dosen .

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium IAINU Kebumen ini berlangsung sehari mulai Pukul 09.00 – 16.00 WIB dengan output penyusunan rancangan proposal penelitian.